Kerugian Akibat Banjir Rob di Subang 8 Miliar Rupiah

  • Bagikan

Subang, TransNews.co.id-Penyelesaian banjir rob di wilayah pantura Subang perlu dilakukan secara komprehensif sehingga menghasilkan solusi yang cepat dan tepat. Lakukan langkah-langkah strategis dan cepat tanggap dalam mengatasi dampak banjir rob.

“Baik daru sisi infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan sisi psikologis masyarakat,”kata Bupati Subang H. Ruhimat saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir Rob Subang Pantura di Hotel Mayangan LegonKulon Subang,Senin (8/6/2020).

Mengenai bantuan sosial bagi masyarakat,tambah Bupati, perlu dilakukan pendataan yang menyeluruh ke beberapa KK yang terkena dampak. Kemudian himpun data kerugian ekonomi dan kebutuhan pangan serta bagaimana penanganan kesehatan bagi masyarakat.

Mengingat ditengah pandemi Covid-19 perlu perlakuan khusus dalam penanganannya. Buatkan laporan yang akurat dan laporkan perkembangan secara berkala.

“Bangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah pusat , provinsi, PJT, Kepala Desa dan seluruh masyarakat agar bersama-sama mencari solusi terbaikdalam menyelesaikannya,”ujar Bupati Ruhimat.

Bupati berharap dengan adanya rapat koordinasi tersebut dapat menghasilkan solusi terbaik.

“Segera lakukan penanganan dan siapkan pangkah- langkah antisipasi sehingga masyarakat bisa melalukan aktifitas seperti biasanya,”pinta Bupati.

Dalam rakor tersebut Bupati mmenitik beratkan Penanganan keselamatan jiwa dengan memperbaiki tanggul yang jebol, pengamanan logistik berupa kebutuhan makan dan air bersih serta pendataan secara serentak sebagai tindak lanjut.

Dampak rob tersebut merendam 5 desa dan 1.540 pemukiman rumah.kerugian akibat banjir rob ditaksir mencapai 8 Miliar.(Wahyu) Editor:Nas

 230 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan