Kesbangpol Kota Bandung Gelar Lomba Idiologi Pancasila

Bandung, transnews.co.id- Kantor Badan Kesatuan Bansa dan Politik Kota Badung Jawa Barat menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat, Idiologi Pancasila dan nilai kebangsaan. Kegiatan tersebut untuk menguatkan nilai Pancasila dan cinta akan Tanah Air.

Peserta Lomba Cerdas Cermat mengambil thema Aktualisasi Nilai Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air tersebut, diikuti oleh 50 sekolah tingkat SMP yang berlangsung di Kantor RRI,kota Bandung, Selasa (6/8/19).

Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, usai membuka kegiatan menyambut positif lomba ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan kaum muda terhadap bangsa.

Menurutnya, penguatan kebangsaan kepada kaum muda merupakan hal yang penting. Ini dapat melestarikan cinta Tanah Air.

“Pemkot Bandung terus berupaya agar generasi muda semakin mencintai Tanah Air,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Bandung, Lusi Susilayani mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menyelaraskan dan menanamkan nilai kebangsaan kepada generasi muda.

“Nantinya ada sejumlah pemenang. Juara 1, 2, 3 dan 4 serta juara Harapan. Hadiahnya pun ada uang pembinaan untuk sekolah,” kata Lusi.

Selain lomba, Badan Kesbangpol Kota Bandung juga menggelar Jambore Kebangsaan dengan peserta masyarakat maupun komunitas di luar akademik sekolah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com