Kesejahteraan Meningkat: Angka Kemiskinan Di Tasikmalaya Turun

TASIKMALAYA,Transnews – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi berbagai pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya penurunan angka kemiskinan. Pada 2017. Angka kemiskinan Kabupaten Tasikmalaya mencapai 183.350 jiwa atau 10,84%. Sedangkan, pada 2018, angka kemiskinan menjadi 172.410 jiwa atau 9,85%.

Menurut Uu, penurunan angka kemiskinan Kab. Tasikmalaya terjadi karena kesejahteraan masyarakat di tatar Sukapura meningkat.

” Saya dapat laporan dari Pak Bupati Tasikmalaya bahwa angka kemiskinannya turun. Tentu ini bagus dan saya lihat saat ini semakin maju,” Ujar Uu, saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tasikmalaya dalam rangka peringatan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387, Jumat (26/07/19).

Infrastruktur Kab. Tasikmalaya,kata Uu membaik, seperti kondisi jalan, jembatan, dan ketersediaan air irigasi. Selain itu, Kab. Tasikmalaya juga telah menjadi Kota Layak Anak. Predikat tersebut disematkan oleh Pemerintah Pusat.

” Terus tingkatkan terutama bidang pendidikannya, kesehatan masyarakat dan pariwisata agar dimaksimalkan,” katanya.

Meski demikian, Uu menyatakan bahwa masih banyak tantangan pembangunan yang akan dihadapi Pemerintah Kab. Tasikmalaya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com