Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Langkah Pemkab Bogor Buka Faskes bagi Caleg Gagal

Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam membuka layanan fasilitas kesehatan () bagi calon legislatif (caleg) yang terindikasi stres karena gagal atau tidak lolos.

Pemkab Bogor diketahui menyediakan 132 layanan faskes. Di antaranya sebanyak 101 Puskesmas dan 31 rumah sakit milik pemerintah dan swasta

“Bagaimanapun, langkah tersebut perlu dilakukan agar dampaknya tidak berkepanjangan,” kata Rudy Susmanto dalam keterangannya, Rabu (21/2/24).

Rudy Susmanto menyebut seharusnya para caleg sudah mempersiapkan kemungkinan apabila mereka tidak lolos. Baik caleg tingkat DPRD kabupaten, hingga DPR RI.

“Mempersiapkan kemungkinan terburuk sudah sepatutnya dilakukan. Sebab bagaimanapun, manusia hanya bisa berusaha,” jelasnya.

Dia mengingatkan bahwa takdir sudah ada yang mengatur, sehingga sekuat apapun manusia berusaha, harus kembali menyerahkannya kepada pemilik takdir.

“Tugas kita hanya berjuang saja, hasilnya tentu sudah ada yang menentukan,” imbuhnya.

Rudy Susmanto meminta agar para caleg yang tidak lolos untuk menerima hasilnya dengan lapang dada atau legowo. Ia yakin setiap kejadian akan ada hikmahnya.

“Mungkin ada pelajaran yang bisa dipetik dari hasil tersebut,” ucapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com