Ketua Perwosi Aceh, Dyah: Bina Atlit Menuju PON XXI 2024

49 seconds reading this post

TN.JAKARTA — Guna meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap olahraga terutama terhadap atlit perempuan dan anak-anak dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatera Utara-Aceh, perlu kiranya sosialisasi dan implementasi nyata dari berbagai pihak, terutama dari pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) di Provinsi Aceh.

Hal tersebut diungkap Ketua Perwosi Provinsi Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwosi 2019 di Ruang Grand Wijaya, Hotel GranDhika Iskandarsyah, Sabtu, 7 September 2019.

“Kita bersama-sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh nantinya akan menjaring dan membina atlit-atlit perempuan supaya nanti lebih berprestasi lagi dan dapat meraih banyak mendali di PON XXI 2024,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah PON XXI, tambah Dyah, organisasi Perwosi juga punya tugas besar untuk terus memperluas pengorganisasian dan diharapakan pada 2020 semua Kabupaten/Kota sudah memiliki kepengurusan masing-masing.

Menurutnya, hal tersebut juga untuk mempermudah pengurus dalam memasyarakatkan olahraga terutama untuk perempuan dan anak-anak, sebagaimana tugas dan fungsi Perwosi. “Untuk mekanismenya, nanti akan sama-sama kita rumuskan di tingkat nasional dan tingkat provinsi,” jelasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com