Ketua RT di Sukabumi Tewas Jadi Korban Pemilu

Sukabumi TransNews-Tedy Supriyadi(44)warga RT 4 RW 06 Kelurahan Limus Nunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi Jawa Barat,meninggal dunia Sabtu siang (27/4/19) Tedy yang juga Ketua RT dan Ketua KPPS di TPS 15 itu, duduga lelah usai melaksanakan tugas pada Pemilu 27 April lalu.

“Pak Tedy meninggal karena lelah. Dia juga ketua RT di sini sekaligus sebagai Ketua KPPS. Smoga Pak Tedy khusnul khotimah,” kata beberapa warga tetangga Tedy Minggu(28/4/19).

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, langsung melayat ke rumah korban saat menerima laporan Tedy meninggal karena kelelahan.

” Semoga Pak Tedy diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah,” ujar Walikota.

Walikota mengatakan,Pak Tedy meninggalkan seorang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar dan sebentar lagi melanjutkan pendidikan.

“Kita akan perhatikan agar anak Pak Tedi bisa melanjutkan sekolah menyongsong cita citanya menuju masa depan yang baik,” ujar Walokota seraya menambahkan bahwa kedatangannya ke rumah Tedysebagai bentuk perhatian Pemkot Sukabumi kepada masyarakatnya.

Sementara itu hadil data yang diperoleh dari KPU per 27 April 2019 pukul 18.00,WIB, jumlah korban meninggal pada kegiatan Pemilu 2019 sebanyak 272 petugas termasuk KPPS,meliputi Jawa Barar, 83 orang,Jawa Tengah 39 orang dan Jawa Timur 32 orang. (Nas)

Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi, saat melayat ke rumah Tedy Supriyadi, salah satu korban Pemilu 2019.(Photo-Ist)

 186 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.