DAERAH  

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Program Kurma

Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Muhdlor

Sidoarjo, Transnews.co.id – Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Muhdlor (Ning Sasha) bersama jajaran pengurus sudah menuntaskan penyaluran bantuan sosial (bansos) di 18 Kecamatan. Lebih dari 60 desa telah menerima bantuan, baik secara simbolis maupun secara langsung door to door.

Selanjutnya, program yang disiapkan Ning Sasha salah adalah satunya memberikan pendampingan usaha kepada para perempuan dalam meningkatkan usahanya melalui program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma). Ning Sasha akan mengawal program Kurma tersebut,untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kaum perempuan Sidoarjo.

Dari 18 Kecamatan, Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Balongbendo merupakan kecamatan terakhir yang dikunjungi Ning Sasha. datang ke desa grinting Pada kunjungan tersebut, Ning Sasha juga singgah di Desa kajeksan Kecamatan Tulangan. Kemudian dilanjutkan ke Desa Kemangsen, Desa Bakungpringgodani, dan desa Bogempinggir Kecamatan Balongbendo. Senin, (11/10/2021).

baca juga :   Kelebihan Penghuni, Rutan Surabaya Akan Diperluas Tahun Depan

Pada kunjungan tersebut,,Ning Sasha menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya pengurus TP.PKK Kabupaten dalam rangka, ikut membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. PKK menggandeng perusahaan-perusahaan untuk menggalang bantuan. Berawal dari 500 paket hingga 3000 lebih pekat berhasil dikumpulkan dan dapat disalurkan ke 18 kecamatan.terangnya.

baca juga :   BAMAG Sidoarjo Apresiasi Pengamanan Natal 2022 Lancar dan Kondusif

Masih menurut Ning Sasha, bahwa dalam rangka giat sosial ini, juga ada suka dan dukanya, dalam proses persiapan maupun pada saat penyalurannya, namun yang paling berkesan adalah ketika kita tahu langsung kondisi warga, dimana kita bertemu dengan anak-anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat Virus Covid-19, penderita disabilitas, bahkan sampai ODGJ (red: Orang Dalam Gangguan Jiwa), kata Ning Sasha.

Ning Sasha menambahkan, bahwa melaui kegiatan ini, TP. PKK mengetahui banyaknya Bumdes yang dapat menjadi andalan pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Termasuk keberadaan UMKM yang membutuhkan dukungan dari pemerintah agar bisa dikenal masyarakat luas.

baca juga :   Dahlan Iskan Jadi Instruktur Olahraga Sabtu Ceria di Mapolresta Sidoarjo

Selain menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid .TP.PKK juga menyalurkan bantuan kepada pengemudi online perempuan serta disabilitas, dan setelah tuntas menyalurkan bansos selanjutnya kita akan fokus pada program-program PKK, menyiapkan program prioritas, tambah Ning Pungkasnya.(HD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com