Ketua Umum DPP HKTI Jendral TNI Purn. Dr. Moeldoko Hadiri Panen Raya Varietas Padi M 70 D dengan Masyarakat Tani Desa Lojejer

JEMBER, transnews.co.id – Ketua Umum DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko, hadir dalam panen raya kemitraan HKTI varietas padi M 70 D, dengan masyarakat tani di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jumat (24/3/2023).

Hadir pula dalam acara tersebut, DPD HKTI Jawa timur, Forkopimda Kabupatan Jember, Kepala Kabulog Kabupaten Jember, DPC, PAC, HKTI Kabupaten Jember, Deputi empat KSP, Direktur Pusri Indonesia, Direktur pupuk Indonesia, Muspika Kecamatan Wuluhan, serta ketua AKD, dan semua kepala Desa se-Kabupaten Jember.

Jendreal TNI Purn. Dr Moeldoko. S.lP. M. Si., menyampaikan dalam sambutanya ada 200 juta masyarakat di dunia yang sedang kesulitan pangan, dan tetunya kita masih bersyukur di Indonesia masih bisa panen serta mencukupi kebutuhan pangan dan akan tetapi kita harus selalu waspada terhadap fenomena alam yang bisa membuat gagal panen, ungkapnya.

baca juga :   Saksi Ahli Sebut Gugatan Kadaluwarsa, Demokrat: Pihak Moeldoko Tidak Bisa Penuhi Syarat Formil

Moeldoko juga menambahkan, benih M70D dan M400 adalah benih yang unggul dan hebat, bisa menghasilkan panen padi lebih dari 9 ton maka kami harapkan masyrakat petani bisa berubah hidupnya untuk lebih baik lagi dan saya sungguh sangat senang sekali hari ini bisa bersama sama untuk melakukan panen raya, tuturnya.

baca juga :   Satgas Yonarhanud 11/WBY Bersama Masyarakat Desa Biloro Gelar Panen Raya

Ditempat yang sama H. Muhammad Sholeh. SH. Msi., ketua DPC HKTI Kabupaten Jember menyampaikan ke awak media, petani Indonesia mempunyai gagasan dan inovasi sesuai petunjuk dari ketua adalah untuk kerja nyata , maka perlu kami sampaikan bahwa seremoni panen kali ini hanya sekitar 8 hektar dari variatas M 70 D. Kami berencana dalam periode mendatan akan menanam dengan kisaran 30 hektar yang akan dikembangkan menjadi ratusan hektar di seluruh wilayah Kabupaten Jember, tuturnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com