Satgas Yonarhanud 11/WBY Bersama Masyarakat Desa Biloro Gelar Panen Raya

Buru Selatan, Transnews.co.id – Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Air Buaya bersama masyarakat menggelar panen raya di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Kamis (10/3/2022).

Panen raya buah-buahan dan sayur-mayur milik kelompok tani Desa Biloro tersebut, merupakan wujud nyata dalam menjamin tersedianya pangan di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak di seluruh penjuru negeri.

Dalam sambutan, ketua kelompok tani menjelaskan rincian luas lahan dan jenis tanaman yang ditanam dalam kebun ketahanan pangan tersebut.

baca juga :   Satgas Yonarhanud 11/WBY Bantu Bangun Rumah Warga

“Kami sampaikan bahwa luas lahan yang digunakan sekitar 1 hektar milik kelompok tani warga Desa Biloro, adapun yang ditanam diantaranya kacang hijau dan singkong”, terangnya.

“Sesuai komitmen kami pada awal pembukaan lahan bahwa semua sayur yang kita tanam ini hasilnya untuk masyarakat. Namun dari jenis tanaman, hanya singkong yang belum bisa kita panen karena usia panennya sekitar enam sampai tujuh bulan, ” tambahnya.

baca juga :   Satgas Yonarhanud 11/WBY Berikan Bantuan Sembako Warga Desa Dobo

Sertu Irwansyah selaku Danpos Ramil Air Buaya mendapat kesempatan memberikan sambutan dalam acara panen tersebut.

“Inilah bukti bahwa kami TNI yang berada di Maluku ini hadir sebagai solusi dan siap membantu masyarakat di sekitar, ” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com