Ketum LAN Ibrahim,Resmi Lantik Kepengurusan LAN Jember

Jember, Transnews.co.id – Pengurus Lembaga Anti Narkotika kabupaten Jember Jawa Timur dilantik oleh Ketua Umum LAN Pusat Ibrahim Saehana di Kantor LAN Jember,Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ibrahim mengatakan, bahwa LAN sebagai lembaga nasional independen merupakan mitra pemerintah dalam mencegah peredaran narkoba lewat edukasi dan melalui kegiatan positif lainnya.

Menurutnya LAN juga merupakan mitra pemerintah dalam pencegahan peredaran narkoba melalui edukasi dan penyuluhan keseluruh lapisan masyarakat,”tuturnya.

Prosesi pelantikan kepengurusan lembaga anti narkotika Jember tersebut,di lakukan secara sederhana. Dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Lehih jauh Ibrahim Saehana menjelaskan narkoba merupakan obat berbahaya bagi kelangsungan generasi muda dan sebagai generasi Bangsa.

Dikatakan Ibrahim saat ini penggunaan narkoba tersebut semakin hari, makin memprihatikan.Bahkan Narkoba telah dikonsumsi oleh anak usia produktif.

Atas dasar itulah,kata Ibrahim keanggota LAN di perluas hingga keseluruh lapisan masyarakat, baik di institusi TNI ,POLRI ,ASN maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Para anggota LAN tersebut, juga diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba,”ujarnya.

Ibrahim menegaskan Lembaga Anti Narkotika hadir untuk mengentaskan peredaran narkotika lewat edukasi-edukasi, pembekalan diri, memberdayaan lewat seni budaya dan kegiatan positif lainnya.

“Sesuai AD/ART LAN akan membantu pemerintah dalam menjalankan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,dan juga menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki nilai lebih, sehat dan bebas dari penyalah gunaan narkoba,” ungkap Ibrahim.

Masih menurut Ibrahim,karena itu, pihaknya berharap dengan hadirnya Lembaga Anti Narkotika di Jember jawa Timur ini, dapat mengurangi dan sekaligus mempersempit ruang gerak peredaran narkotika wilayah Jawa timur, khusus nya bagian timur pulau Jawa ini.

Diharapkan pengurus LAN Kabupaten Jember yang di komandani Mulyadi dan di bantu tiga wakil ketua dan divisi divisi yang lain mampu membangun kerjasama dengan pemerintah kabupaten Jember ,TNI ,POLRI dan masyarakat, demi meningkatkan pengabdian dan sekaligus menjadikan LAN sebagai Lembaga yang berkembang melalui berbagai event dan kegiatan positif.

“Dan dapat memberikan manfaat baik bagi pemuda dan pemudi,juga bagi kemajuan daerah,”Pungkasnya.

Setelah kunjungan kerjanya di Jember,Ketua umum LAN pusat melanjutkan kegiatan di kabupaten Banyuwngi, Bondowoso dan Surabaya. (HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com