Kodim 0603 Lebak, Canangkan Kegiatan TNI KB-Kes

Suasana kegiatan TNI KB-Kes Kodim 0603 Kabupaten Lebak. (Ist)
Lebak, Transnews- Komandan Kodim 0603 Lebak Lekol (Kav) Yuda Setiawan, pada kegiatan pencanangan Bakti TNI KB-Kes Terpadu, tingkat Kodim 0603 Kabupaten Lebak, Kamis (29/8/19) menegaskan bahwa TNI AD akan selalu hadir dalam mendukung setiap program Pemerintah, khususnya terkait dengan program kemasyarakatan, sosial dan Kesehatan.

“Kali ini dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Kodim 0603 Lebak, menyelenggarakan pencanangan KB. Hal ini bertujuan dalam mengatur jarak dari angka kelahiran guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” tegasnya.

Sementara Itu Sebelum membuka secara resmi Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya Kepada KODIM 0603 Lebak dan seluruh jajaran TNI yang selama ini bahu membahu dengan Pemerintah Daerah dalam segala hal, baik dalam pembangunan Fisik dan dalam Program KB Kes,” ucapnya.

KB kes ini,kata Ade,dilaksanakan bukan berati meniadakan kelahiran akan tetapi mengatur jarak kelahiran. Hal ini dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Program KB berhasil bukan karena keberhasilan program ini, akan tetapi dari tingkat Sumber Daya Manusia yang akan berdampak pada pembangunan bangsa,”Paparnya.

Diungkapkan Ade, tahun 2030 bonus demografi yang tidak produktif lebih banyak dari yang produktif, jangan sampai bonus demografi menjadi bencana demografi karena rendahnya kuantitas sumberdaya manusia.

“Keberhasilan bukan di ukur dari jumlah anggaran, namun keberhasilan Lebak merupakan hasil kerja keras kita semua.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihariri pula oleh Kepala BKKBN Prov Banten, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Banten dan Pejabat Forkopimda kab Lebak lainnya. (Nyai Herawati/Up).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com