Kolecer Dan Pencak Silat Warnai Festival Sawarna Beach 2019

Kolecer (Baling Baling Bambu) turut meriahkan Festival Sawarna Beach. (ist)
Lebak,transnes.co.id- Lomba pencak silat dan Kolecer (Baling Baling Bambu) turut meriahkan acara festival beach Sawarna 2019 yang diikuti berbagi perguruan Pencak silat dan pecinta kolecer di kabupaten Lebak,Sabtu (16/11/19)

Pencak silat merupakan seni beladiri yang mengandung seni tradisional yang merupakan unsur unsur kepribadian bangsa yang dimiliki dari hasil budidaya yang turun temurun.

Sedangkan kolecer yang saat ini hanya dijadikan sebatas mainan dalam sejarahnya sebagai sarana hiburan para petani di sela sela menunggu ladang dan filosofinya mengajarkan kita harus menjadi manusia yang sukses,saat mencapai kesuksesan.Kita harus berhenti sejenak untuk merenung dan introspeksi diri untuk melanjutkan kembali langkah kita.itulah kolecer.

Ketika diterpa angin dia berputar serta berhenti dikala angin tidak ada, dan terus berputar selama hembusan angin menerpanya.

Panitia pelaksana berupaya mengangkat budaya lokal menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal sehingga berdampak kepada masyararakat untuk tetap melestarikannya. (Up/Herawati)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com