Koleksi 7 Emas, Jabar Juara Umum Pornas Korpri Di Bangka Belitung

Bandung,transnews.co.id-Setelah berhasil mengkoleksi 7 emas, Dua Perak dan Delapan Perunggu, provinsi Jawa Barat akhirnya menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke-XV Tahun 2019 yang berlangsung di Bangka Belitung pada 10-18 November 2019.

Komandan Kontingen Jabar Pornas XV Asep Sukmana, seperti dikutip Humas Jabar, Rabu (20/11/19) menjelaskan, deretan perolehan medali sehingga jabar menjadi juara umum tersebut berasal dari delapan cabang olahraga (cabor), seperti bola voli, marathon, futsal, catur, tenis meja, tenis lapang, dan badminton. Tercatat, Jabar menjuarai Pornas Korpri tiga kali berturut-turut. Dengan keberhasilan itu Piala Presiden akan menjadi piala tetap milik Jabar.

“Ini adalah juara umum tiga kali berturut-turut yang diraih Jawa Barat. Sebelumnya, menjadi juara umum Pornas Korpri ke-XIII di Sulawesi Selatan dan Pornas Korpri ke-XIV,”ujar Asep.

Piala Presiden sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali dalam penutupan Pornas XV di Gor Sahabuddin, Bangka Belitung, Senin (18/11/19).

Asep menyatakan, prestasi tersebut akan menjadi kebanggaan Jabar, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN).

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com