Komisi VIII DPR-RI Suplay Ribuan Masker Dan 500 APD Ke Cianjur

Cianjur,Transnews.co.id- Komisi VIII DPR RI, menyerahkan bantuan
2500 masker dan 500 baju pelindung tenaga medis kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur Jum’at (3/4/2020) kemarin.

Bantuan itu langsung diterima Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Ruang Garuda Pendopo Cianjur.

Plt Bupati menyampaikan untuk APD khususnya dirumah sakit RSUD Sayang dan RSUD Cimacan terbilang cukup, akan tetapi bagi RSUD Pagelaran masih kurang, ada rasa khawatir seandainya kedepan yang ODP maupun yang positif ada/bertambah.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Cianjur tentunya banyak terimakasih kepada pihak DPR RI melalui Fraksi PDI Perjuangan yang telah membantu APD,”ujar Herman.

Herman menjelaskan bahwa pemkab sendiri sedang memberdayakan ketahanan lokal, salah satunya menyulap lahan kosong menjadi produktif dan untuk saat ini menopang kebutuhan bahan logistik kejakarta sangatlah mungkin.

“Bahkan selama ini bahan – bahan logistik dominan dikirim ke DKI/Jakarta, asalkan kendaraannya bisa masuk,”terangnya.

Diah Pitaloka mewakili Komisi VIII dari Fraksi PDIP berharap selain Cianjur sebagai Zona Green Area dalam keadaan merebahnya Covid-19 ini, berharap pula Cianjur perekonomiannya bisa lebih sehat dan terkendali sehingga Cianjur akan menjadi penopang logistik bagi Jakarta dalam keadaan merabahnya Covid-19 saat ini,” kata Diah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com