Komunitas Peduli Kemiskinan Kota Sukabumi, Diberi Penghargaan Inovasi

Sukabumi, Transnews- Enam Komunitas masyarakat yang peduli terhadap pengentasan kemiskinan diKota Sukabumi tahun 2019 yang diinisiasi Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Sukabumi, di beri penghargaan inovasi.

Penghargaan Inovasi kepada Enam komunitas tersebut secara simbolik di berikan langsung oleh Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi, Senin (26/8/19).

Menurut Fahmi beragam cara sudah dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi untuk mengoptimalkan dalam pengentasan kemiskinan. Salah satunya dengan menggelar kompetisi inovasi program penanggulangan kemiskinan Kota Sukabumi.

Enam Komunitas masyarakat yg peduli pada pengentasan kemiskinan itu yakni Komunitas Pekamata Kecamatan Baros, Jum’at berkah Kecamatan Cibereum, Sapulidi Kecamatan Cikole, Cipta Usaha Mandiri Kecamatan Citamiang, Kardus Kecamatan Gunung Puyuh, dan Wanita Peduli Limbah Kecamatan Baros.

“Intervensi pengentasan kemiskinan ini tujuannya untuk menekan angka kemiskinan agar di bawah 5% ” Ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi berharap kehadiran ke -6 Komunitas ini bisa menginspirasi bagi komunitas yang lain dalam melakukan inovasi pengentasan kemiskinan. Khususnya kepada para camat dan lurah agar dapat melakukan inovasi di tingkat lokal.

” Saya berharap dengan penghargaan ini dapat menginspirasi bagi komunitas lainnya,” Ujarnya. (Ris)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com