Konsolidasi Crew Medol TransNews Jabar-Banten

Redaktur Pelaksana Transnews, Anasrudin Asbuy memberikan surat tugas kepada Biro Kota Tangerang Kukuh Pujianto. (Photo-Eko)
Suasana Konsolidasi Crew Media Online Transnews. co. Id di Hotel Plamboyan Tangerang (Photo-Jenan JP)

Tangerang,TransNews – Untuk lebih meningkatkan Profesionalitas dalam menjalankan tugas Jurnalistik dalam mencari dan menyajikan berita, portal berita https://transnews.co.id  menggelar konsolidasi biro biro dan Perwakilannya di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Konsolidasi kali ini bertempat di Hotel Plamboyan Kota Tanggerang Provinsi Banten, Rabu (24/7/19) setelah sebelumnya dilakukan konsolidasi pula di Bandung dan di wilayah Tasikmalaya,pekan lalu.

A Nasrudin Asbuy selaku Redaktur Pelaksana TransNews mewakili Pimpinan Redaksi, dalam konsolidasi tersebut memaparkan pentingnya prifesionalitas Wartawan dalam mencari berita di lapangan.

” Gunakan kaidah kaidah Jurnalistik sesuai UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, dan Kode Etik Jurnalistik dalam mencari berita di lapangan,” Kata Asbuy.

Asbuy, mantan Redaktur dan Redaktur Pelaksana di berbagai media ini lebih jauh memaparkan, seorang Wartawan harus memiliki segudang pertanyaan sebelum melakukan reportase liputan dilapangan.

” Akan ternilai sangat dangkal dan bodohnya, jika seorang wartawan dalam melakukan reportasenya tidak memiliki pertanyaan dalam mewawancari nara sumber,” Paparnya.

Di era digitalisasi seperti maraknya media sosial dan Online, wartawan dituntut untuk mampu mengimbanginya, jika tidak maka akan terlindas oleh persaingan ketat dengan media media online lainnya.

” Asah terus kemampuan kita, agar media TransNews minimal setara dengan media online lainnya yang kini makin menjamur, ” Ujar Asbuy.

Di sesion lain, Asbuy memaparkan rencana di gelarnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi seluruh Crew media Online https://transnews.co.id yang rencananya akan di gelar akhir tahun 2019.

” UKW sangat penting dan wajib di ikuti oleh seorang wartawan sebagai bentuk standar kualitas prifesional dalam melakukan tugas jurnalistik dilapangan, “Tandas Asbuy.

Dalam konsolidasi tersebut hadir, Kepala Perwakilan Banten, Arief Eko, Biro Kota/kabupaten Tangerang, Kukuh Pujianto Biro Kabupaten Lebak Ujang Purwanto dan Biro DKI Jakarta Jenan JP. Mereka terlihat antusias mendengar pemaparan dan penuh keakraban satu sama lainnya. (Arif Eko/Kukuh)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com