Kontes Ayam Pelung Semarakkan HUT Cianjur Ke 342

Pemilik Ayam Pelung tampak sabar menunggu giliran untuk mengkonteskan Ayam Pelungnya. (Ist)
Cianjur,Transnews – Masih dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati haji jadi Kabupaten Cuanjur yang ke 342, ratusan peserta kontes ayam pelung yang tergabung dalam Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara (HIPPAPN) menggelar kontes Ayam Pelung, di Halaman Pendopo Cianjur,Minggu (21/7/19).

Kontes Ayam Pelung secara resmi di buka oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Kontes tersebut diikuti oleh 800 peserta yang berasal dari perwakilan DPW HIPPAPN (Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara) Palembang, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kategori yang dilombakan pada kontes tersebut yaitu kategori suara, penampilan dan bobot.

Plt Bupati Cianjur dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dilaksanakanya kegiatan ini jadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama penggemar ayam pelung.

” Mari bersama lestarikan ayam pelung ini yang pada akhirnya ayam pelung ini khususnya yang berasal dari Kabupaten Cianjur akan terkenal secara Nasional maupun Internasional,” Ujarnya.

Para penggemar ayam pelung tampak antusias melihat kontes tersebut. Masing masing peserta dan penonton silih berganti menjagokan kontestannya, hingga terlihat ramai dan semarak.

Hadir pula pada kegiatan tersebut para pengurus DPD HIPPAPN Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.(Mal)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com