Kontes Ayam Pelung Semarakkan HUT Cianjur Ke 342

Pemilik Ayam Pelung tampak sabar menunggu giliran untuk mengkonteskan Ayam Pelungnya. (Ist)
Cianjur,Transnews – Masih dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati haji jadi Kabupaten Cuanjur yang ke 342, ratusan peserta kontes ayam pelung yang tergabung dalam Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara (HIPPAPN) menggelar kontes Ayam Pelung, di Halaman Pendopo Cianjur,Minggu (21/7/19).

Kontes Ayam Pelung secara resmi di buka oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Kontes tersebut diikuti oleh 800 peserta yang berasal dari perwakilan DPW HIPPAPN (Himpunan Peternak dan Penggemar Ayam Pelung Nusantara) Palembang, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Kategori yang dilombakan pada kontes tersebut yaitu kategori suara, penampilan dan bobot.

Plt Bupati Cianjur dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dilaksanakanya kegiatan ini jadikan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sesama penggemar ayam pelung.

” Mari bersama lestarikan ayam pelung ini yang pada akhirnya ayam pelung ini khususnya yang berasal dari Kabupaten Cianjur akan terkenal secara Nasional maupun Internasional,” Ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com