Koramil 13 Nogosari, Optimalkan Peran Babinsa Bantu Petani


BOYOLALI,transnews.co.id-Babinsa Keyongan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali,Sertu Sujianto melakukan kegiatan pendampingan upsus membantu petani menyiangi rumput yang menganggu tanaman padi lahan milik Ibu Larmi Dukuh Keyongan RT 06 RW 06, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali,Sabtu (11/1/2020)

Sertu Sujianto mengatakan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen.

“Yang pasti keberadaan gulma sangat mengganggu pertumbuhan padi. Dengan perawatan rutin, pendampingan upaya khusus Babinsa, di harapkan segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan,”ujar Sertu Sujiarto.

Sertu Sujianto menambahkan, dengan adanya pendampingan para Babinsa turun ke sawah diharapkan memberikan semangat tersendiri dan sebagai motivator pendukung bagi para petani dalam mensukseskan swasembada pangan, khusunya diwilayah Kabupaten Boyolali,”katanya.

Ditemui terpisah Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH, mengatakan “Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan.

“Kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suyitno,SH. (Agus Kemplu)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com