Korban Nelayan Tenggelam Asal Sukabumi Ditemukan Di Muara Cilayu Cilaki Garut

Cianjur,transnews.co.id- Satu orang diduga korban Kapal Nelayan asal Sukabumi Jawa Barat yang terbalik akibat gelombang tinggi di laut selatan tepatnya di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, Senin (4/5/2020), akhirnya ditemukan di muara Cilayu Kp Cijarian Cilaki, Garut Selasa sore (5/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun transnews.co.id kapal nelayan dari kawasan Ujung Genteng Sukabumi melaut sejak Sabtu (2/5/2020) malam.

Kapal yang diisi dua orang nelayan itu terus melaut hingga memasuki kawasan laut selatan Cianjur.

Namun pada Senin (4/5/2020) dini hari, kapal tersebut terhempas ombak tinggi hingga terbalik. Beruntung salah seorang nelayan berhasil selamat dan ditemukan terdampar di bibir pantai Jayanti Kecamatan Cidaun.

Kapolsek Cidaun Iptu Sumardi saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (4/5/2020) mengatakan, laporan ada kapal tenggelam tadi siang, setelah ada warga yang melihat orang terdampar. Setelah ditanya, ternyata dia nelayan dari Sukabumi, kapalnya terhempas ombak tinggi,”jelas Kapolsek.

Sejak kemarin tim gabungan dari Polsek Cidaun, nelayan Jayanti, hingga relawan kebencanaan masih terus melakukan pencarian nelayan yang hilang.

Namun akhirnya Selasa sore (5/5/2020) nelayan tersebut berhasil ditemukan di dekat muara Cialayu Cilaki perbatasan Cianjur dan Kab Garut.

Kepala Desa Samuderajaya Caringin Garut Dadang Hermawan yang mendapat laporan penemuan mayat langsung mendatangi lokasi.

Dadang belum bisa memastikan apakah mayat itu,korban nelayan atau bukan.

“Saya belum bisamemastikan,”pungkasnya. (Mal/Nana)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com