Krisdayanti Harap Kader KB Tetap Semangat Bekerja Demi Turunnya Prevalensi Stunting

Krisdayanti, Anggota Komisi IX DPR RI (tengah) saat kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra di Malang, Jum’at (12/11/2021).

Malang, Transnews.co.id – Penyuluh KB dan kader merupakan garda terdepan dalam kesuksesan program Bangga Kencana. Terutama saat ini BKKBN sedang menjadi leader dalam program Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia.

Ia berharap agar para kader di lapangan tetap semangat dalam bekerja demi turunnya prevalensi stunting. Hal tersebut disampaikan oleh Krisdayanti, Anggota Komisi IX DPR RI pada kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Sasaran Bangga Kencana Bersama Mitra di Malang, Jum’at (12/11/2021).

Selain itu, Mbak KD (sapaan akrab Krisdayanti: red) menjelaskan bahwa keluarga merupakan poros utama dalam pencegahan stunting.”Bagi Ibu hamil, perhatikan gizi seimbang dan 1000 hari pertama kehidupannya. Hal ini tentu harus mendapat dukungan dari anggota keluarga lainnya”, ujarnya.

baca juga :   BPJS Ketenagakerjaan Bersama Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Manfaat Program Kepada Pekerja Mandiri

Disamping itu, Deputi Bidang ADPIN BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso menjelaskan bahwa anak anak stunting itu kerdil, tapi anak kerdil belum tentu stunting. Ia pun menjelaskan pentingnya sebuah perencanaan keluarga mencegah stunting. Bagi calon pengantin, perlu pemahaman cara merencanakan keluarga yang baik sehingga melahirkan anak yang sehat.

baca juga :   Gubernur Khofifah: Sinergi Pemprov Jatim dan DPR RI Beri Penguatan Bagi Jatim

Bagi Masyarakat Jawa Timur bisa nedapatkan Konsultasi Keluarga GRATIS bisa klik di www.siapbahagia.com . (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com