Kunjungan Kerja ke Sumenep, Presiden Resmikan Bandara dan Kunjungi Pasar Tradisional

Sumenep, Transnews.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumenep menggunakan Pesawat BAe-RJ85 menuju Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo dalam rangka melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten setempat, Rabu (20/4/2022).

Presiden bersama rombongan terbatas kegiatannya yakni meninjau sekaligus meresmikan Bandara Trunojoyo, selanjutnya Kepala Negara mengunjungi Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Setibanya di Bandara Trunojoyo, Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelum meresmikan Bandara Trunojoyo mengunjungi stand kerajinan lokal khas Kabupaten Sumenep di ruang tunggu bandara.

baca juga :   Kajari Sumenep Ikuti Ujian Kualifikasi Doktor

Seusai meresmikan Bandara Trunojoyo, Presiden bersama rombongan terbatas melanjutkan kegiatannya mendatangi Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal untuk bertemu dengan para penerima bantuan dan pedagang pasar.

Kehadiran Kepala Negara di dua pasar itu mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung dan para pedagang, karena baru kali ini, mendatangi pasar di Kabupaten Sumenep, sehingga masyarakat dengan antusias menyapa dan melambaikan tangannya agar bisa bertemu dengan Presiden.

baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur Senilai Rp 925 Miliar

Presiden saat berada di Pasar Anom Baru maupun Pasar Bangkal juga mengunjungi para pedagang baik itu PKL maupun pemilik toko, bahkan berbincang-bincang santai dengan mereka.

Turut hadir dalam kunjungan ke Pasar Anom Baru dan Pasar Bangkal Kecamatan Kota Sumenep, di antaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

baca juga :   Pohon Hayat Resmi Menjadi Logo IKN Nusantara

Setelah melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Sumenep, Presiden Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik, untuk memberikan sejumlah bantuan sosial di beberapa lokasi di Kabupaten setempat.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com