Lanud Adi Soemarmo Gelar Donor Darah

Surakarta,transnews.co.id- Usai upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Semata PK TNI AU A-78, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. dan mantan siswa Semata PK TNI AU A-78, PIA Ardhya Garini Cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo, melaksanakan donor darah, bertempat di Gedung Grha Dirgantarad, Kamis (16/4/2020).

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian Lanud Adi Soemarmo serta untuk memenuhi stok ketersediaan PMI Cabang Surakarta di tengah pandemi Covid-19, sehingga dapat digunakan pasien-pasien di rumah sakit termasuk pasien covid-19 serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di situasi sulit seperti saat ini.

Pelaksanaan donor darah ini, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Corona COVID-19 seperti pengecekan suhu, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa ditengah wabah penyebaran Virus Corona COVID-19 dan kebijakan social distancing serta physical distancing sudah barang tentu akan mengurangi partisipasi masyarakat melakukan donor darah.

“Oleh karena itu, upaya lanud Adi Soemarmo membantu PMI untuk menyediakan stok darah menjadi sangat penting, sehingga darah yang dapat dikumpulkan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya.

Menurut rencana kegiatan donor darah ini akan berlangsung selama dua hari, untuk hari pertama di targetkan 150 kantong darah dan untuk hari kedua diharapkan dapat terkumpul 200 kantong darah. (AK) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com