Lapangan Sepak Bola, Sakti Lodaya Cisayong Tasmala Beromzet 30 Juta Per Bulan

66 seconds reading this post

TASIKMALAYA,Transnews- Lapangan Sepak Bola Sakti Lodaya yang berlokasi di desa Cisayong, kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, memiliki omzet pendapatan per bulan 30 juta rupiah.

Karena beromzet yang cukup pantastis,dan memiliki potensi besar menjadi desa wisata unggulan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjunginya dalam program desa wisata,Jumat (12/07/19) lalu.

Lapangan sepak bola Sakti Lodaya memiliki luas 93 meter kali 53 meter. Selain sudah bertaraf Internasional, lapangan tersebut secara otomatis bisa menyiram lapangan sendiri, sehingga mampu mendongkrak wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Apalagi pembangunan lapangan itu, murni hasil swadaya masyarakat.

Sayangnya wisatawan mengeluhkan tidak adanya penginapan atau homestay yang disewakan. Padahal Lapangan Sakti Lodaya sering dijadikan lokasi turnamen yang pesertanya dari berbagai daerah.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan mengonsepkan Desa Cisayong menjadi desa wisata homestay. Tidak tanggung tanggunh, Untuk mewujudkannya Gubernur Jabar, akan memberikan bantuan sebesar Rp.630 juta,untuk pengembangannya.

Menurut Gubernur, Desa Cisayong bisa dijadikan contoh bagi desa lain karena hanya dengan lapangan saja bisa menghasilkan kunjungan wisata.

“Jadi itu contoh dari lapangan saja yang sederhana menghasilkan kunjungan lalu ada transaksi dan kita akan wadahi menjadi desa wisata,” ujar Emil.

Gubernur menyatakan bahwa desa Cisayong telah naik kelas dari desa dengan kategori berkembang menjadi desa maju.

” Desa Cisayog sekarang naik kelas dari desa berkembang menjadi desa maju dan suatu hari masuk ke kategori tertinggi yaitu desa mandiri,” Pungkasnya.(Wawan Herdiawan/HL)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com