Lawan Corona: Rumah Warga Desa Cilumba Tasikmalaya Disemprot Disinfektan

47 seconds reading this post

Kab Tasikmalaya, transnews.co.id-Dalam upaya memutus rantai dan penyebaran virus corona,Pemerintah Desa Cilumba di Kecamatan Cikatomas melalui Satuan Tugas dan Relawan Penanggulangan Bencana terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik dan rumah warga.

Menurut Kades Cilumba, Jumat (24/4/2020) mengatakan, kegiatan penyemprotan terus dilakukan kepemukiman warga dan tempat pasilitas umum lainnya. Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisir pencegahan Covid-19.

“Kita berkali kali terus dan terus mengedukasi warga agar mematuhi anjuran pemerintah, biasakan hidup sehat cucj tangan, gunakan masker. Mari bersama perangi corona,” himbaunya.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan di wilayah tersebut sesuai dengan arahan dalam Keputusan Bupati Tasikmalaya Nomor: 360/Kep.106-BPBD/2020 Tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Tasikmalaya Nomor 360/Kep. 95-BPBD/2020,Tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tasikmalaya.

“Salah satu tugas dan fungsi dari Gugus Tugas yaitu melibatkan asosiasi profesi, tenaga profesional yang bekerja di lapangan, pelaku usaha dan masyarakat sipil untuk memastikan upaya penanganan sampai di tingkat desa,”pungkasnya. (WH/HL) Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com