Lepianus Zine Kogoya Paling Tinggi Peluang untuk Jadi Calon Bupati Mamberamo Tengah 2024- 2029

Reporter: DiM
Data Survey PSPD
Data Survey PSPD

PAPUA PENGUNUNGAN, transnews.co.id – Dalam rangka mendapatkan popularitas, elektabilitas, peluang dan harapan masyarakat terhadap calon Bupati Kab. Mamberamo Tengah periode 2024 – 2029 gambaran yang sebenarnya di lapangan Pusat Studi Pemerintahan Daerah (PSPD) melakukan survey secara langsung ke Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan dari tanggal 27 Mei sampai 29 Mei 2024.

Adapun laporan hasil investigasi lapangan peluang bakal calon Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, terdapat tujuh nama yang berminat menjadi Calon Bupati Mamberamo Tengah periode 2024- 2029 diantaranya,
1. Berius Kogoya STh., dengan persentase 10.70%
2. Eremen Yogosam S.Sos., dengan persentase 5.60%
3. Lepianus Zine Kogoya, S.P M.KP., dengan persentase 52.79%
4. Itaman Thago., dengan persentase 5.05%
5. Leonar Doga SE., dengan persentase 6.78%
6. Mesir Jikwa, S.Sos., dengan persentase 6.06%
7. Yonas Kenelak, S.Sosx., 7.44%, dan yang belum menentukan pilihan dengan persentase 5.58%

BACA JUGA :  Telkom Pastikan Komunikasi PON XX Papua Lancar

Dari tujuh nama yang akan maju calon Bupati, masyarakat pada umumnyas udah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing calon. Bakal calon Bupati Lepianus Zine Kogoya, S.P M.KP yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamberamo Tengah dari tahun 2022, tingkat popularitasnya sangat menonjol dengan tingkat Elektabilitasnya merupakan bekal untuk maju Pilkada Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2024.

Hasil itu didapatkan tim survey dengan melakukan tanya jawab dengan para tokoh masyarakat adat, tokoh pemuda adat, masyarakat umum dan kalangan mahasiwa papua menyatakan bahwa sosok figure Lepianus Zine Kogoya, S.P M.KP yang saat ini ditunggu untuk memimpin kabupaten Mamberamo Tengah Provinsi Papua Pegunungan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *