Lestarikan Budaya, Disdikbud Provinsi Kalsel Gelar Podcast Kesenian

  • Bagikan

Banjarmasin, Transnews.co.id – Dalam rangka mengoptimalisasi pelestarian kesenian tradisional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Kebudayaan melaksanakan kegiatan mobil kesenian keliling dan podcast kesenian

“Kegiatan ini merupakan aksi inovasi dalam melestarikan kesenian tradisional yang dimiliki Kalsel,”ujarnya, di Banjarmasin, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :   Dispar Kalsel Upayakan Geopark Meratus Menjadi UGG

Kegiatan pembinaan seni budaya ini sejalan dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Peraturan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Budaya Banua dan Kearifan Lokal.

Dalam kegiatan kali ini, ada beberapa pertunjukan kesenian yang akan ditampilkan untuk memperkenalkan kesenian Kalsel kepada para siswa SMA Negeri 1 Banjarmasin.

Baca Juga :   Festival Gunung Sahilan 2022 Diharapkan Dorong Pelestarian Budaya

“Beberapa yang akan ditampilkan seperti musik panting, madihin dan bapanding,”ujarnya.Dengan mobil kesenian keliling ini, Sunjaya berharap, pihaknya bisa menjadi awal mula mengoptimalisasi pelestarian kesenian Kalsel.

“Semoga dalam jangka panjang bisa diwujudkan dengan mobil/truk panggung keliling,”tambahnya.

 42 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Rektor INISNU 2021-2025 Resmi Dilantik
  • Bagikan
error: Content is protected !!