Lestarikan Budaya, Disdikbud Provinsi Kalsel Gelar Podcast Kesenian

Banjarmasin, Transnews.co.id – Dalam rangka mengoptimalisasi pelestarian kesenian tradisional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Kebudayaan melaksanakan kegiatan mobil kesenian keliling dan podcast kesenian

“Kegiatan ini merupakan aksi inovasi dalam melestarikan kesenian tradisional yang dimiliki Kalsel,”ujarnya, di Banjarmasin, Senin (22/11/2021).

Kegiatan pembinaan seni budaya ini sejalan dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Peraturan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Budaya Banua dan Kearifan Lokal.

baca juga :   Disbudpar Kab. Bogor dan DKKB, Giat Produktif Di Rumah Budaya HMA

Dalam kegiatan kali ini, ada beberapa pertunjukan kesenian yang akan ditampilkan untuk memperkenalkan kesenian Kalsel kepada para siswa SMA Negeri 1 Banjarmasin.

“Beberapa yang akan ditampilkan seperti musik panting, madihin dan bapanding,”ujarnya.Dengan mobil kesenian keliling ini, Sunjaya berharap, pihaknya bisa menjadi awal mula mengoptimalisasi pelestarian kesenian Kalsel.

baca juga :   Pengurus DPW SWI Kalsel Silaturahim dengan Pengurus Pusat

“Semoga dalam jangka panjang bisa diwujudkan dengan mobil/truk panggung keliling,”tambahnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com