DAERAH  

Lewat Voice Note Diduga Oknum Kades di Karawang Seperti Hina Wartawan

Karawang, transnews.co.id – Seorang oknum Kades di wilayah Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Jawa barat, lewat Voice Note (Pesan Suara what’s App) yang beredar lebih dari 2 minggu berpotensi menghina dan melakukan provokasi kebencian terhadap wartawan.

Berikut voice note oknum Kades yang beredar itu;  “Mantak Ge Bun lamun Kiye Mah Yeh, Urang Sararea Babarengan Unggal Kepala Desa Sakabeh Sakacamatan Cibuaya. Hayu Urang Kompak Babarengan. Lamun Aya Media Cukup Weh Disuguhan Ulah Sok Dibere Uang Bensin. Supaya Aral Engke Manehna Teh Digawe Jadi Wartawan, Tah Kitu Bun. Hampura Iye Saukur Masukan.

Pengirim pesan suara yang beredar itu tersebut diduga Kades Gebangjaya Kecamatan Cibuaya yang diunggah hari Jumat (25/2-2022).

baca juga :   MUI Pakisjaya Apresiasi Camat, Minta Jangan Dimutasi

Salah seorang anggota Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Karawang, Ahmad Jusuf menilai bahwa pesan suara yang beredar itu tidak sepatutnya terjadi apalagi dilakukan oleh seorang Kades yang mengajak kades lainnya untuk tidak memberi uang bensin kepada wartawan.

baca juga :   Tidak ada Akses Jalan, Warga Desa Segarjaya Terisolasi

“Wartawan itu cari informasi untuk berita, bukan minta-minta duit. Kalau pun ada kades yang ngasih duit itu karena pertemenan, mereka berteman lama. Jadi ngawur ucapan oknum kades, seolah-olah para wartawan ke Desa ngemis duit. Diklarifikasi dan harus minta maaf tuh Kades.” tandasnya. YSF

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com