Longsor Di Jalan Dekat Curug Sawer Cianjur Tutup Ruas Jalan

Cianjur,Transnews.co.id-Diguyur hujan terus menerus, ruas jalan jalur penghubung antara Kecamatan Cibinong dengan Kecamatan Sindangbarang kab Cianjur Jawa Barat yang berlokas di Kp Curug Sawer, Desa Sukajadi, tertimbun tanah longsor, Rabu sore (20/5/2020).

Akibat longsor kendaraan menuju dan arah sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan. Menurut warga sekitar longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga karena di guyur hujan deras.

“Kejadiannya tiba tiba, sekira jam 5 sore longsor material tanah merah disertai, batang pohon, disertai batuan cukup besar. Ketebalannya sekitar 1 meter,”kata Warga.

“Kami cukup kesulitan mengevakuasi material tanah longsor karena lengket,” ujar

Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur, Dani Darohmat,seperti di lansir beberapa media menjelaskas, evakuasi longsoran material membutuhkan alat berat.

Dani mengaku sudah menghubungi Dinas PUPR Provinsi Jabar sebagai pengelola ruas jalan itu agar segera menurunkan bantuan alat berat.

“Kondisinya cukup berbahaya bila ditanggulangi secara manual. Kawasan ini memang rawan longsor,” jelas Dani.

Perwakilan Dinas PUPR Provinsi Jabar, Ade Subhan, mengaku saat ini tim Unit Reaksi Cepat sedang meluncur ke lokasi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com