Longsor Nyaris Putuskan Jalur Lintas Sumatera, Kendaraan Berat Dialihkan

  • Bagikan

Muara Enim, Transnews.co.id – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) menghubungkan Muara Enim – Baturaja, tepatnya di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, nyaris putus.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sinipar melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono menjelaskan, dampak dari jalan nyaris putusnya jalan lintas Sumatera yang terletak di desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim membuat arus lalu lintas khususnya untuk kendaraan besar, seperti Fuso dan sejenisnya yang dari arah Kabupaten Lahat, Provunsi Jambi, maupun Medan dialihkan untuk sementara waktu.

“Untuk kendaraan besar dan muatan berat dari arah Lahat, Jambi, Medan, dialihkan ke arah Prabumulih, dan sebaliknya,” ungkap Kasat Lantas, Minggu (09/01/2021).

Baca Juga :   BPBD Riau Minta Warga Waspada Banjir, Longsor dan Puting Beliung

Lanjutnya, untuk kendaraan kecil atau minibus untuk saat ini masih bisa melintas di lokasi tersebut, namun ia menghimbau untuk tetap berhati-hati.

Baca Juga :   BPBD Kediri Kerahkan Alat Berat Buka Akses Menuju Lokasi Longsor Dusun Semoyo

“Kalau kendaraan kecil ukuran minibus masih bisa melintas satu jalur, Namun diharapkan untuk berhati- hati dan tetap mematuhi peraturan lalulintas,”pungkasnya.

“Kondisi Jalan Lintas Sumatera Nyaris Putus di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim“

Diketahui, lantaran curah hujan yang cukup tinggi mengguyur sebagian wilayah kabupaten Muara Enim Sabtu malam hingga Minggu pagi (08/01/2022) mengakibatkan gorong-gorong jalan yang ada di jalan lintas Sumatera tepatnya di desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul mengalami abrasi hingga longsornya jalan nasional tersebut.

 54 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19
  • Bagikan