Mahasiswa STIKES Sukabumi Di Wisuda, Ini Pesan Wakil Walikota

Sukabumi,Transnews- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kota Sukabumi Jawa Barat mewisuda lulusannya di Gedung Anton Soedjarwo Kompleks Setukpa Polri, Selasa (8/10/19).

Selain di hadiri para orang tua, dosen dan rektor, hadir pula Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami serta undangan lainnya.

Wakil Walikota dalam kesempatan itu mengatakan STIKES merupakan salah satu perguruan tinggi di Kota Sukabumi yang melahirkan tenaga profesional di bidang kesehatan seperti perawat dan bidan.

Wakil Wslikota berharap agar lulusan STIKES Kota Sukabumi membawa dua misi panting.Pertama mampu menjadi insan yang berkarakter positif yakni berjiwa melayani, komunikatif, jujur dan santun. Kedua mampu menjadi insan yang profesional, mempunyai kemampuan teknis dalam bidang kebidanan dan keperawatan.

“Bila mampu menyikapi dan memanfaatkan kedua hal tersebut pemerintah yakin bahwa lulusan STIKES Kota Sukabumi nantinya akan sukses dalam berkarya dan bekerja,” Harap Andri.

Para lulusan STIKES, lanjut Andri, juga akan terjun ke masyarakat dengan predikat yang berbeda. Di mana gelar akademis yang diperoleh merupakan legalitas yang memiliki makna akademik dan nilai moral yang harus dipelihara dan dijaga,sebab pada diri lulusan perguruan tinggi melekat tanggung jawab akademik sekaligus tanggung jawab moral.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com