MAKI Jatim Buka Posko Khusus “Caleg Anti Korupsi”

Reporter: Hadi Martono
Editor: DM
Heru Satriyo, S.Ip Ketua LSM MAKI ( Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ) Koorwil Propinsi Jawa Timur.
Heru Satriyo, S.Ip Ketua LSM MAKI ( Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ) Koorwil Propinsi Jawa Timur.

133 seconds reading this post

SURABAYA, transnews.co.id – Sekretariat MAKI Koordinator Wilayah Propinsi Jawa Timur, sedang berbenah untuk persiapan pembukaan Posko “Caleg Anti Korupsi”.

Pemahaman Calon Legislatif / Caleg ini adalah Caleg DPRD 38 kota/kabupaten,Caleg DPRD Propinsi Jawa Timur dan Caleg Anggota DPD/Senator asal Jawa Timur.

Posko Caleg Anti Korupsi ini sejalan dengan marwah dan nafas perjuangan LSM MAKI Jatim untuk selalu bergerak dalam dunia pemberantasan Korupsi di semua lini, pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran, baik di tingkat Kota/Kabupaten sampai dengan Propinsi.

” Sudah saatnya secara kelembagaan MAKI Jatim ikut mewarnai pesta demokrasi yang menghabiskan anggaran triliunan rupiah tersebut, dengan merangkul Calon anggota Legislatif DPRD Kota/Kabupaten/Propinsi dan anggota DPD yang sepakat untuk bersama sama secara konsisten menyiarkan nafas perang melawan korupsi apabila terpilih nantinya,” jelas Heru MAKI.

BACA JUGA :  Hari Ibu ke-93, Gubernur Jatim Beri Penghargaan Perempuan dan Kepala Daerah Berprestasi

Beberapa persiapan sudah mulai terlihat di sekretariat MAKI Jatim, diantaranya mempersiapkan studio Podcast untuk wawancara dengan Caleg Anti Korupsi serta studio foto bersama untuk dimuat dalam berbagai Banner Caleg dengan stempel Caleg Anti Korupsi. Serta penayangan dalam dunia media sosial nantinya.

” Sesuai instruksi Ketua,saat ini kami sedang menyiapkan ruang khusus untuk podcast dan foto booth resmi MAKI Jatim untuk pengambilan gambar session foto,” ungkap Iwan, Sekum MAKI Jatim.

Semua tayangan Podcast dan foto nantinnya juga akan dijadikan banner serta tayangan media sosial untuk MAKI Jatim memperkenalkan Caleg Anti Korupsi ke masyarakat pemilih.

” kami akan undang semua Caleg lewat Pimpinan Ketua DPC dan DPD Partai, selain itu kami juga undang Calon Senator DPD dari Jawa Timur,” jelas Heru MAKI.

BACA JUGA :  Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Agro Wisata Tamansuruh Banyuwangi

Caleg Anti Korupsi nantinya akan mendapatkan format design khusus untuk banner dengan stempel MAKI Jawa Timur dan dideklarasikan sebagai Caleg Anti Korupsi.” Ini tidak mudah secara teknis, karena Caleg Anti Korupsi harus mempersiapkanj materi tentang pemahaman apa itu Korupsi, dan juga secara moral dan mental juga harus bersedia menanda tangani pakta integritas untuk sebuah sumpah dan penegasan melawan korupsi dan tidak akan melakukan korupsi apabila terpilih nantinya,” jelas Heru MAKI.

Salah satu kelebihan atau benefit yang akan diterima oleh Caleg Anti Korupsi adalah MAKI Jatim akan membuatkan banner slogan Caleg Anti Korupsi serta akan menayangkan Caleg Anti Korupsi tersebut ke dunia media sosial dan media online, dimana MAKI Jatim sendiri teridentifikasi sudah mempunyai ratusan ribu follower yang tersebar di 38 Kota/Kabupaten se Jawa Timur.

BACA JUGA :  Polres Jember Gelar KRYD Wilayah Perairan Dukung Pengamanan WWF di Bali

” Kami buka posko untuk merangkul Caleg Anti Korupsi ini atas desakan masyarakar yang masih memberikan kepercayaan kepada MAKI sebagai sebuah Lembaga NGO dalam melakukan fungsi dan tugasnya di dunia Anti Korupsi,” jelas Heru MAKI.

Setelah semua persiapan pembuatan Posko Caleg Anti Korupsi yang diperkirakan selesai dalam pertengahan Juni 2023 ini, MAKi akan mengadakan release pers resmi di Posko Caleg Anti Korupsi dengan mengundang semua rekan rekan media dan Ketua Lembaga NGO se Jawa Timur, terangnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait