DAERAH  

Melaui Food Estate, Pemprov Kalteng akan Tingkatkan Produksi Pertanian

Palangka Raya, Transnews.co.id – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Riza Rahmadi menyatakan, Pemprov Kalteng bakal melakukan peningkatan produksi pertanian tahun 2022, terutama di kawasan Food Estate.

“Kita di awal tahun ini mencoba meningkatkan produktivitas pertanian, terutama tanaman padi pada kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas,” ucap Riza Rahmadi saat berada di Aula Dinas TPHP Prov. Kalteng, Rabu (2/2/2022).

Riza Rahmadi mengatakan, di awal tahun akan dilakukan pembenihan tanaman padi varietas hibrida. Dengan varietas hibrida ini diyakini mampu menaikan produktivitas.

baca juga :   Penuhi Kebutuhan, Produksi Ayam Ras Kalteng Ditambah Selama Ramadan

“Seperti yang pernah kita lakukan di tahun sebelumnya dengan menggunakan varietas hibrida, di lahan pasang surut, dengan luasan sekitar 3,5 sampai 4 ton per hektare. Kita mengharapkan dengan varietas hibrida ini mampu menghasilkan padi dari kisaran 6 sampai 10 ton per hektare,” imbuhnya.

baca juga :   Gubernur Sugianto Minta KPK Awasi Proyek di Kalteng

Dia memastikan, upaya tersebut akan dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan Instruksi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dan ini merupakan langkah awal untuk memaksimalkan hasil tanaman padi menggunakan varietas hibrida.

“Oleh sebab itu, kita didorong untuk memaksimalkan hasil pertanian khususnya tanaman pagi menggunakan varietas hibrida. Karena hasilnya dua kali dari varietas sebelumnnya,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com