Membentuk Insan yang Bertaqwa, SDN Kalimulya 1 Depok Gelar Sanlat

DEPOK, transnews.co.id – UPTD SDN Kalimulya 1 Kota Depok menggelar Pesantren kilat (Sanlat) di sekolah yang dikuti siswa/i SDN Kalimulya 1 Kota Depok dengan diawali salat dhuha berjamaah. Senin (25/03/2023).

Nisar Kepala UPTD SDN Kalimulya 1 Depok mengatakan bahwa kegiatan sanlat ini diikuti semua siswa/i kelas 1 sampai kelas 6 di SDN Kalimulya 1,

“Kegiatan sanlat Ramadhan kami laksanakan untuk menindak-lanjuti himbauan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok agar sekolah membuat kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan 1445 H,” terangnya.

Karena keterbatasann ruangan maka pada sanlat ini kami membagi 3 gelombang, gelombang 1, (Hari Senin, Selasa) kelas 1, dan 2, gelombang 2 (Hari Rabu, Kamis) kelas 3, dan 4 dan gelombang 3 (Hari Sabtu, Senin) kelas 5, dan 6,” papar Nisar.

Pada hari Selasa tanggal 2 April 2024 penutupan kegiatan sanlat sekaligus santunan yatim. Pada sanlat, para siswa/i diberikan pembelajaran agama, pembinaan karakter, praktek ibadah, dan PTQ (Baca tulis Al Quran).

Sementara untuk pemateri pada sanlat kali ini adalah semua guru di SDN Kalimulya 1. Nisar berharap para siswa/i setelah mengikuti sanlat mampu membentuk karakter yang baik, sekaligus pemahaman dan pengamalan agama sesuai tujuan dari puasa itu sendiri, yaitu membentuk insan yang bertaqwa.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *