Meningkatkan Ketrampilan Seni Siswa, SD di Kecamatan Sukmajaya Menggelar FL2SN

DEPOK, transnews.co.id – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kecamatan Sukmajaya, di SDN Mekarjaya 11, Rabu (28/02/2024).

FL2SN mengakat tema, “Kreativitas berkolaburasi: Merdeka dalam sentuhan seni.”

Nana Marlina Kordinator Lomba FL2SN mengatakan pada FL2SN memperlombakan 5 mata lomba yaitu Seni tari, Grya Anyam, Menyanyi Solo, Cerita Bergambar, dan Pantomim,

“Jumlah sekolah negeri dan swasta yang mengikuti kegiatan FL2SN ada 36 sekolah yang tersebar di 5 mata lomba,” papar Nana.

Untuk Menyanyi Solo 31 peserta, Gambar bercerita 26 peserta, Tari kreasi 12 peserta, Pantomim 9 peserta dan Kriya 9 peserta

Untuk tujuan FL2Sn adalah memberikan pengalaman berkompetisi bagi peserta didik, Meningkatkan kreatifitas, Memberikan kesempatan peserta didik SD menu jukan bakat minatnya dan membangun persahatan dan karakter peserta didik.

Semoga diantara kalian nanti akan menjadi yang terbaik diantara yang baik, dan akan menjadi duta kecamatan sukmajaya dalam pentas FLS2N tingkat kota.

Sementara itu Arif Suryadi Ketua LLP SD Tingkat Kecamatan Sukmajaya mengatakan nantinya para juara akan memperoleh piala kebanggaan dan sertifikat penghargaan yang dapat memberikan jaminan masuk SMP negeri melalui jalur prestasi non akademik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com