Menkop UKM Puji Konsep Huntara dan Huntap Warga Terdampak Semeru

  • Bagikan

Lumajang, Transnews.co.id – Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki mengapresiasi proses pembangunan hunian sementara dan hunian tetap yang berlokasi di Desa Sumbermujur Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Konsepnya bagus sekali, saya bandingkan dengan daerah lain, ini lebih cepat proses menuju relokasinya, saya salut kepada bupati yang melakukan pendekatan kepada masyarakat,” ungkap Menkop UKM saat meninjau kawasan relokasi di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Sabtu (22/1/2022).

Teten Masduki juga mengungkapkan bahwa konsep desa masa depannya memiliki fasilitas yang bisa menunjang keberlangsungan hidup masyarakat. Oleh karena itu, Kemenkop UKM akan membantu mengembangkan potensi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Baca Juga :   Pemkab Lumajang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2023

“Konsep desa masa depannya juga bagus, juga ada ruang usaha buat UMKM termasuk ada pasar. Kami akan bantu mengembangkan model bisnisnya,” terang dia.

Baca Juga :   Erupsi Semeru, PLN Fokus Amankan Suplai Listrik Wilayah Kabupaten Lumajang

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menjelaskan bahwa tempat relokasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru sangat berpotensi untuk dijadikan sesuatu yang memiliki daya tarik bagi wisatawan.

“Ini pemandangannya (view) luar biasa, udaranya sejuk, kalau palangsung Gunung Semeru,” jelas dia.

Ia menambahkan, pembangunan hunian untuk warga di atas lahan seluas 81 hektare itu akan dilengkapi dengan sarana dan fasilitas umum untuk menunjang kehidupan masyarakat.

 48 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Batam Serahkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Korban Erupsi Semeru
  • Bagikan