Meriahkan HUT ke 78 RI, Pemdes Kasian Timur Gelar Karnaval

Kepala Desa Kasian Timur, Hariyanto bersama istrinya saat ikuti karnaval dalam rangka HUT RI ke 78
Kepala Desa Kasian Timur, Hariyanto bersama istrinya saat ikuti karnaval dalam rangka HUT RI ke 78

JEMBER, Meriakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.Pemerintah Desa (Pemdes) Kasiaan Timur, Puger, Jember, Jatim bersama masyarakat menggelar karnaval dengan menggenakan berbagai pakain adat kerajaan jaman dulu, pada Sabtu, (26/8/2023)

Karnaval yang setiap tahun digelar untuk memeriakan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengundang perhatian warga kasian timur bahkan tidak sedikit pengunjung dari luar desa kasian timur yang tertarik.

Tepat di barisan depan karnaval adalah kepala Desa kasian timur sekaligus untuk pelepasan karnaval yang dimulai dari perbatasan Desa kasian timur dengan Desa Grenden, selanjutya berjalan sekitar 5 kilo meter jauhnya dan berakhir di halaman sekolahan yang berada di Desa Kasian Timur, Kecamatan Puger.

baca juga :   Bupati Jember Hadiri Peresmian Grand Opening Depo Bangunan
Peserta karnaval desa kasian timur foto bersama anak-anak dan pengunjung
Peserta karnaval desa kasian timur foto bersama anak-anak dan pengunjung

Kepala Desa Kasian Timur, Hariyanto menyampaikan, “kegiatan karnaval ini adalah puncak dari berbagai pergelaran semua kegiatan acarah yang kami gelar mulai diawal bulan Agustus sampai sekarang ini adalah sebagai rasa gembira ikut serta bisa merayakan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 78,” unkapnya.

baca juga :   Pelantikan Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Ranting Kecamatan Puger Kabupaten Jember

Hariyanto menambahkan, Peserta karnaval di ikuti oleh seluruh perangkat desa dari kasian timur, tokoh masyarakat, pemuda pemudi, dari sekolahan tingkat SD sampai SMA, bahkan semua kalangan bebas dari Desa Kasian timur untuk mengikuti karnaval ini.

Tujuan kami ikut partisipasi karnaval tentu sebagai sarana hiburan sekaligus mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Salah satu perserta karnaval mengaku sangat senag sekali karena memang peserta karnaval berpakaian ala raja-raja pada kerajaan jaman dulu juga pakaian yang sangat bagus dan berbaris dengan rapi sekali para peserta karnaval.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com