Meriahnya Warna Warni Kampung Merdeka Di Kelurahan Cibodasari Tangerang

Ketua Rayon FKPPI, Medi Sulastra bersama Sekel Cibodasari Us’us Juanda Sip. (Photo-GRI)
Tangerang,Transnews- Peringatan HUT RI ke 74 belum berakhir di bulan September ini. Hari ini Minggu (1/9/19) bertempat di halaman Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang berlangsung acara bertajuk Kampung Merdeka.

Sudah 2 hari terakhir acara ini berjalan, hari pertama Kampung Anak dan kedua Kampung Merdeka. Antusiasme warga kelurahan Cibodasari yang tersebar di 25 RW terlihat nyata dengan mengirimkan perwakilannya.

Kampung Merdeka yang bertujuan tak hanya memperingati HUT kemerdekaan, tetapi juga merekatkan tali silaturahim antar warga. Maka dari itu dalam Kampung Merdeka di penuhi dengan macam perlombaan dan pentas seni.

Di antaranya lomba senam, qosidah, menyanyi dan lainnya. Perlombaan yang diadakan ini tak sekedar acara hura-hura saja. Karena setiap pemenang perlombaan atau yang dinilai mempunyai potensi, akan diikutkan pada perlombaan tingkat lebih lanjut. Tidak itu saja setiap pemenang selain mendapatkan piala juga menerima uang pembinaan.

“Pemenang lomba akan jadi data base kami. Jadi saat ada perlombaan tingkat kecamatan atau kota, kami sudah siap,” jelas Uus Juanda S. Ip, Sekretaris Kelurahan Cibodasari.

Saat disinggung ide awal Kampung Merdeka dari siapa, dengan tegas Pak Uus mengatakan ini program Pemerintah Kota Tangerang. Terbukti bahwa hari ini, seluruh kelurahan di kota Tangerang mengadakan acara Kampung Merdeka.

“Ini program Pemkot. Dan berlangsung tiap tahun. Tak hanya Kampung Merdeka, kita juga punya Kampung Anak dan besok Oktober akan ada Kampung Pemuda,” tutur Uus.

Uus pun mengatakan tak hanya perlombaan, tapi dalam acara ini juga diadakan bazar yang digawangi UP2K dan UKM yang ada di kelurahan.

“Semoga saja acara selanjutnya akan lebih greget dan meriah lagi,” tutup Uus.

Sementara itu Medi Sulastra, Ketua Rayon Cibodas FKPPI menyambut gembira kegiatan positif ini. Dan FKPPI sebagai forum serta dirinya pribadi ingin acara seperti ini dapat berlangsung lebih meriah lagi.

“Saya senang ada acara seperti ini. Terbukti tak hanya para anak-anak, ibu-ibu pun ikut bergembira. Pun para bapak,” ucap Medi.

Tetapi Medi tak lupa menyampaikan permohonannya, jika nanti akan diadakan lagi acara seperti ini, maka diperlukan tempat lebih besar, serta sosialisasi yang lebih baik.

“Perlu tempat lebih besar dari ini. Biar banyak warga dapat hadir. Karena halaman kelurahan tak bisa menampung warga yang ingin melihat, padahal antusias warga sangat ramai,” jelas Medi.

Di akhir kata, Medi sekali lagi menekankan perlu adanya sinergi antar elemen masyarakat, agar kelurahan Cibodasari dapat lebih baik lagi dan Kota Tangerang lebih maju.

“FKPPI siap terjun ikut dalam segala kegiatan positif apa pun. Jangan malu untuk meminta bantuan kami,” tandas Medi. (AGR)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com