Miris, Pinggiran Kali Jadi Tempat Penampungan Sampah dan Rongsokan

DEPOK, transnews.co.id – Pinggiran Kali baru perbatasan RT 02 dan RT 03. lingkungan RW 06 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, kini memprihatinkan karena menjadi sasaran oknum warga untuk menampung sampah dan rongsokan. Sampah pun menumpuk dari bibir sungai hingga meluber ke bahu jalan kampung.

Pantauan awak media Kamis, (02/3/2023), tumpukan sampah tampak memenuhi bantalan sungai itu. tumpukan sampah itu bahkan memenuhi bantalan jalan. Bau tak sedap menyengat dari tumpukan sampah yang dihinggapi banyak lalat hijau.

Ketua RW 06 Abdul Kadir, mengeluhkan imbas yang ditimbulkan dari tempat pembuangan sampah ilegal tersebut. Terutama soal bau tak sedapnya yang menyengat hingga ke permukiman di sekitarnya.

” Kami merasa terganggu dengan pembuangan sampah dan pengepulan rongsokan di tempat ini, masa bantalan kali dibuat penampungan sampah, Pelakunya saya tau persis berinisial Ax. Warga RT 03 RW 06, saudara Ax ini bekerja mungut sampah dari perumahan PMR dan perumahan BSI 1, tapi sampah tersebut di buang di bantalan kali baru di wilayah RW 06.”geramnya.

” Padahal sudah sering saya tegur, sambungnya, tapi dia selalu berkelit alasannya nanti di angkut di buang ke mobil sampah Pemda tapi kenyataannya sampah tetap saja menumpuk di pinggir kali, ” tukasnya.

Ia berharap dinas terkait dan pemerintah kelurahan melakukan upaya agar pinggir Kali baru itu tak dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (Nopiansyah)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com