MPA KP I Terima Bantuan Alat Mesin Pemadam Karhutla

54 seconds reading this post

Kuala Pembuang, Transnews.co.id – Pemkab Seruyan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan berupa mesin pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Kuala Pembuang (KP) I.

Penyerahan bantuan sarpras ini, juga diterima langsung oleh Lurah Kuala Pembuang I, Menteng Delpris yang ditandai dengan penandatanganan serah terima bantuan bertempat di kantor kelurahan setempat.

BACA JUGA :  Cegah Terjadinya Karhutla, Polsek Sabangau Gelar Sosialisasi

Dikatakannya, dengan bantuan ini diharapkan upaya pencegahan maupun penanganan karhutla dari MPA Kelurahan Kuala Pembuang I bisa lebih maksimal.

“Dengan sudah terbentuknya MPA Kelurahan Kuala Pembuang I, maka nantinya diharapkan bisa ikut berperan aktif dan berkontribusi untuk membantu terkait tindakan pencegahan sedini mungkin mengantisipasi Karhutla dan pemukiman warga,” katanya, Sabtu (19/3/2022).

Menteng menambahkan, Bupati Seruyan Yulhaidir melalui BPBD Kabupaten Seruyan telah menyalurkan bantuan mesin pemadam jenis apung beserta perlengkapan penunjang lainnya kepada seluruh desa atau kelurahan se-Kabupaten Seruyan yang sudah terbentuk MPA.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Seruyan Cek Bahan Pangan di Pasar Kuala Pembuang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Seruyan, Yulhaidir melalui BPBD atas bantuan alat-alat pemadam kepada MPA Kuala Pembuang I. Tentunya ini sangat bermanfaat dan membantu MPA kita dalam melakukan upaya upaya pencegahan maupun penanganan secara maksimal,” katanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait