DAERAH  

MPA KP I Terima Bantuan Alat Mesin Pemadam Karhutla

Kuala Pembuang, Transnews.co.id – Pemkab Seruyan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyerahkan bantuan berupa mesin pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Kuala Pembuang (KP) I.

Penyerahan bantuan sarpras ini, juga diterima langsung oleh Lurah Kuala Pembuang I, Menteng Delpris yang ditandai dengan penandatanganan serah terima bantuan bertempat di kantor kelurahan setempat.

Dikatakannya, dengan bantuan ini diharapkan upaya pencegahan maupun penanganan karhutla dari MPA Kelurahan Kuala Pembuang I bisa lebih maksimal.

baca juga :   Tegakan Prokes, Satlantas Polres Seruyan Bagikan Masker

“Dengan sudah terbentuknya MPA Kelurahan Kuala Pembuang I, maka nantinya diharapkan bisa ikut berperan aktif dan berkontribusi untuk membantu terkait tindakan pencegahan sedini mungkin mengantisipasi Karhutla dan pemukiman warga,” katanya, Sabtu (19/3/2022).

Menteng menambahkan, Bupati Seruyan Yulhaidir melalui BPBD Kabupaten Seruyan telah menyalurkan bantuan mesin pemadam jenis apung beserta perlengkapan penunjang lainnya kepada seluruh desa atau kelurahan se-Kabupaten Seruyan yang sudah terbentuk MPA.

baca juga :   BPBD Riau Minta Daerah Rawan Karhutla Tetapkan Status Siaga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Seruyan, Yulhaidir melalui BPBD atas bantuan alat-alat pemadam kepada MPA Kuala Pembuang I. Tentunya ini sangat bermanfaat dan membantu MPA kita dalam melakukan upaya upaya pencegahan maupun penanganan secara maksimal,” katanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com