MTQ Ke-38 Kabupaten Lebak Di Kecamatan Warunggunung

Lebak,transnews. co.id-Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 38 tingkat Kabupaten Lebak Prov Banten akhirnya secara resmi dibuka oleh Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya, di Kecamatan Warunggunung, Rabu malam, (20/11/19).

Ketua Panitia MTQ Fufu, mengatakan, MTQ merupakan sebuah festival pemuliaan kitab suci umat islam yang diselenggarakan secara berkafilah yang dilaksanakan dari tingkat kecamatan sampai nasional.

“MTQ yang ke 38 kalinya berlangsung selama 4 hari mulai 20 hingga 24 November,sebagai upaya pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Lebak yang berkarakter dan berakhlaqul Karimah,”ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya MTQ,kata Fufu, secara umum memasyarakatkan bacaan dan pemahaman Al Qur’an yang baik dan benar sekaligus mencari qori Qoriah terbaik dikabupaten Lebak, untuk mengikuti MTQ TK provinsi sampai nasional.

“Cabang musabaqah terdiri dari 9 cabang yaitu tahfidz, tilawah, tafsir Qur’an, qiroatul kutub, syahril quran, fahmil quran, mmq dan hifdzil Qur’an dengan jumlah dewan hakim dan panitera sebanyak 187 orang,”tukasnya.

Sementara itu Bupati Lebak dalam sambutannya mengatakan, salah satu hikmah yang dapat kita maknai setiap penyelenggaraan mtq tidak lain untuk meningkatkan kemampuan membaca alquran secara benar sesuai dengan kaidah.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com