Muhammad Rido Kenalkan Silat Beksi dalam Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2019

47 seconds reading this post

Jakarta, TransNews | – Dalam kegiatan Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2019, Sabtu (21/9) di Gedung Dispora, Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Muhammad Rido peserta dari Jakarta Barat memperkenalkan Silat Beksi Petukangan.

Menurut Rido, begitu dia akrab disapa, bahwa sejak Pukul 07.00 WIB peserta yang telah terpilih sebelumnya di tiap wilayah/kota telah hadir dari seluruh Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

“Dengan memakai seragam putih hitam para peserta berbaris dan melangsungkan pembukaan yang dibuka oleh Bapak Miftah perwakilan dari Dispora Prov. DKI Jakarta,” ujarnya.

Mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah itu menambahkan, seluruh kontingen 5 wilayah Kota Administrasi dan Kepulauan Seribu berjumlah kurang lebih sekitar 60 orang peserta yang hadir.

“Tahap seleksi diantaranya adalah kebudayaan, kebangsaan, olahraga, kewirausahaan, kesenian dan keterampilan,” ujarnya.

Sambil tersenyum sumringah, Muhammad Rido juga memohon doa dan dukungan agar dirinya bisa lolos seleksi untuk mewakili Provinsi DKI Jakarta di tingkat Nasional.

“Bila lolos seleksi, di tingkat nasional nanti saya juga akan tetap mengenalkan Silat Beksi Petukangan,” pungkasnya penuh kesungguhan.***(miel)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com