MUI Bukit Tinggi, Tiru Kota Bandung Soal Satgas Rentenir

Bandung,transnews – Pemerintah Kota Bandung menjadi contoh dan Inovasi bagi MUI kota Bukit tinggi Sumatera Barat terkait terbentuknya Satgas Anti Rentenir di kota Kembang itu.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketua MUI Kota Bukittinggi, Aidil Alfin, saat Pengurus MUI Kota Bukittinggi berkunjung ke Pendopo Kota Bandung,Jum’at kemaren (4/1019).

” Kami terkesan dengan inovasi Satuan Tugas Anti Rentenir di Kota Bandung. Satgas Anti Rentenir bisa diterapkan di Kota Bukittinggi,” Ujar Ketua MUI Bukittinggi, Aidil.

Kata Aidik, Bukittinggi sebagai salah satu kota perdagangan. Musuh utama ekonomi kita salah satunya berkeliarannya rentenir,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Oded. M. Danial menjelaskan, Satgas Antirentenir adalah salah satu dari banyak inovasi yang lahir dari kesadaran masyarakat Kota Bandung.

“Di Bandung ini bukan hanya Satgas Anti Rentenir saja. Banyak sekali konsep-konsep sosial kemasyarakatan yang lahir dari inovasi masyarakat,” jelasnya.

Oded mengungkapkan, Pemkot Bandung berupaya membuka diri dan membuka ruang untuk berkolaborasi untuk menghadirkan inovasi.

“Konsep kami kolaborasi untuk mencapai unggul damai sejahtera dan agamis. Saya mempunyai tiga pilar pembangunan, yaitu inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi,” jelas Oded.

“Satgas Antirentenir menjadi salah satu inovasi yang lahir dari kesadaran masyarakat,” imbuhnya.(Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com