Musrenbang Desa Sukamukti Cisompet Garut, Prioritaskan Pembangunan Fisik

GARUT, Transnews- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) didesa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Jawa Barat, tahun 2020 hampir 80 persen memprioritaskan pembangunan pisik.

Kegiatan Musrenbang bertempat di GOR Sukamukti di hadiri oleh Camat Cisompet, Titin, S. Sos dan unsur Forkopimcam lainnya, pada Selasa 23 Juli 2019 lalu.

Kepala Desa Sukamukti, Mamat Rahmat dalam laporannya menjelaskan kegiatan pembangunan tahun 2019,di desa Sukamukti telah diterapkan sesuai harapan.

Untuk perencanaan pembangunan tahun 2020,kata Mamat, desa Sukamukti masih memprioritaskan pembangunan bidang pisik, selebihnya program pemberdayaan dan ekonomi masyarakat.

” Beberapa titik lokasi pembangunan insprastruktur mulai tahap 1 dan II sesuai usulan pun diterapkan sesuai rencana yang diinginkan masyarakat,” Ujar Mamat.

Sementara itu Camat Cisompet,Hj Titin, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Musrenbang merupakan titik awal perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya.

“Manfaatkanlah betul betul anggaran dana desa untuk perencanaan pembangunan yang ada di desa,” kata Camat.

Dikatakan Titin, segala prioritas pembangunan yang akan datang harus sesuai APBDS. D

Peserta Musrenbang didesa Sukamukti Cisompet (Photo-DK)
i tahun 2020 agar semua lebih tertata dan harus tertib pelaporan pengadministrasiannya,” Pungkas Camat.(DK)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com