Nanang Cahya: Budaya Gotong Royong Harus Terus Di Gaungkan

Bandung, Transnews-Untuk menciptkan lingkungan yang bersih, masyarakat desa Wangisagara di kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Jawa Barat setiap hari Sabtu selalu melaksanakan kegiatan kerjabakti.

Hal itu dimaksudkan agar budaya gotong royong di masyarakat terus bergema dan tidak pudar di samping lingkungan juga selalu bersih.

“Budaya gotong royong dalam kegiatan kerja bakti tiap hari Sabtu ini akan terus di gemakkan agar supaya kebersamaan masyarakat semakin kokoh,” ujar Iba, salah seorang Motivator kegiatan Gotong Royong, Sabtu (21/9/19).

Iba menambahkan dengan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan maka akan terciptanya kesehatan dan kebersihan lingkungsn.

“Untuk itu di desa Wangisagara setiap hari Sabtu kita canangkan budaya gotong toyong kerja bakti,” Ujar Iba.

Iba mengungkapkan, dalam waktu yang singkat kegiatan kerjabakti ini sudah bisa menular ke masarakat yang lain terutama masarakat yang ada di setiap RW masing masing yang ada di desa Wangisagara.

“Alhamdulilah budaya kerja bakti bisa tertular cepat di masyakat,karena membersihkan lingkungan adalah bagian dari kegiatan wajib yang rutin di lakukan di lingkungan masing masing,” ujarnya

Ditempat yang sama tokoh masyarakat desa Wangisagara Nanang Cahya pun ikut angkat bicara,terkait budaya gotong royong kerja bakti lingkungan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com