DAERAH  

Nelzuhdi, SP Kabid Sumberdaya Perikanan Tebar 100.000 Bibit Ikan Di Sungai Sebayang

Kampar, Transnews.co.id – Melalui Program Pengawasan Dan Kelestarian Sumberdaya Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Kampar lakukan penebaran bibit ikan baung di Sungai Subayang Desa Gajah Bertalut Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau guna untuk menjaga ekosistem dan melestarikan sungai Subayang, Jum’at (26/11/2021).

Dinas Perikanan Kabupaten Kampar melalui Kabid Sumberdaya Perikanan dan Kelembagaan Nelzuhdi, SP didampingi oleh Kepala Desa Gajah Bertalut M. Zubir melakukan penebaran benih ikan baung untuk lubuk larangan sungai sebayang desa Gajah Bertalut sebanyak 100.000 ekor pada hari Senin 22 November 2021 yang lalu.

Bentuk dari kepedulian Dinas Perikanan Kabupaten Kampar menjaga keseimbangan ekosistem sungai sebayang maka Dinas tersebut mengadakan pelestarian lingkungan hidup dan ekosistem sungai melalui penebaran bibit ikan di sepanjang Daerah Aliran Sungai Sebayang.

baca juga :   Terdakwa Kasus Narkoba di Riau Divonis Hukuman Mati

Saat dihubungi dan dikonfirmasi oleh Media ini melalui pesan Whatsapp kepada Kabid Sumber Daya Perikanan dan Kelembagaan Kabupaten Kampar Nelzuhdi, SP menyebutkan bahwa program penebaran bibit ikan sangat penting.

baca juga :   Kasau: Pelangi Nusantara Tingkatkan Minat Dirgantara Generasi Muda

“Penebaran bibit ikan dilubuk larangan merupakan hal yang sangat penting untuk kelestarian sumberdaya ikan demi memperbanyak dan pengayaan stock ikan di lubuk larangan, selain menjaga keseimbangan ekosistem sungai juga sekaligus untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan setempat nantinya.” Sebut Kabid Perikanan Nelzuhdi, SP

Program yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kampar ini sangat penting dan membantu pelestarian demi menjaga keseimbangan ekosistem sungai dan diharapkan program seperti ini dapat berlansung secara berkala untuk sungai sungai yang ada didaerah lain di Kabupaten Kampar. (End)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com