Nelzuhdi, SP Kabid Sumberdaya Perikanan Tebar 100.000 Bibit Ikan Di Sungai Sebayang

68 seconds reading this post

Kampar, Transnews.co.id – Melalui Program Pengawasan Dan Kelestarian Sumberdaya Perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Kampar lakukan penebaran bibit ikan baung di Sungai Subayang Desa Gajah Bertalut Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar Riau guna untuk menjaga ekosistem dan melestarikan sungai Subayang, Jum’at (26/11/2021).

Dinas Perikanan Kabupaten Kampar melalui Kabid Sumberdaya Perikanan dan Kelembagaan Nelzuhdi, SP didampingi oleh Kepala Desa Gajah Bertalut M. Zubir melakukan penebaran benih ikan baung untuk lubuk larangan sungai sebayang desa Gajah Bertalut sebanyak 100.000 ekor pada hari Senin 22 November 2021 yang lalu.

BACA JUGA :  DJPb Riau Kampanyekan Hidup Sehat dan Sawit Baik Lewat Marathon Virtual Run

Bentuk dari kepedulian Dinas Perikanan Kabupaten Kampar menjaga keseimbangan ekosistem sungai sebayang maka Dinas tersebut mengadakan pelestarian lingkungan hidup dan ekosistem sungai melalui penebaran bibit ikan di sepanjang Daerah Aliran Sungai Sebayang.

Saat dihubungi dan dikonfirmasi oleh Media ini melalui pesan Whatsapp kepada Kabid Sumber Daya Perikanan dan Kelembagaan Kabupaten Kampar Nelzuhdi, SP menyebutkan bahwa program penebaran bibit ikan sangat penting.

BACA JUGA :  Gubernur Riau Lepas Gerak Jalan Santai HUT ke-47 SMAN 8 Pekanbaru

“Penebaran bibit ikan dilubuk larangan merupakan hal yang sangat penting untuk kelestarian sumberdaya ikan demi memperbanyak dan pengayaan stock ikan di lubuk larangan, selain menjaga keseimbangan ekosistem sungai juga sekaligus untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan setempat nantinya.” Sebut Kabid Perikanan Nelzuhdi, SP

Program yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kampar ini sangat penting dan membantu pelestarian demi menjaga keseimbangan ekosistem sungai dan diharapkan program seperti ini dapat berlansung secara berkala untuk sungai sungai yang ada didaerah lain di Kabupaten Kampar. (End)

Pos terkait