Perpusnas RI Lakukan Akreditasi 6 Perpustakaan di Kampar

59 seconds reading this post

Pekanbaru, Transnews.co.id – Asesor senior dari Perpusnas Repupblik Indonesia Drs. H.Sudirwan Hamid, M.H yang didampingi oleh asesor dari Provinsi Riau Kun Wardoyo melakukan akrediatasi terhadap perpustakaan yang ada di kabupaten Kampar di hotel Mona Pekanbaru, Kamis (24/3/2022).

Sudirwan Hamid mengatakan, pelaksanaan akreditasi ini adalah maksud dan tujuannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pustaka, karena ada beberapa item penilaian sehingga bisa mendapatkan nilai dan diakui statusnya di perpustakaan Nasional.

BACA JUGA :  Pemkab Kampar Siap Sukseskan Program PTSL

“Adapun kriteria penilaian tersebut meliputi koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan serta komponen penguat,” ujarya.

Adapun perpustakaan yang mengikuti akreditasi ini sebanyak 6 perpustakaan, terdiri dari 4 perpustakaan sekolah yakni dari SMAN 2 Siak Hulu, SMAN 1 Tapung Hilir, SMPN 3 tambang, SMPN 1 Bangkinang Kota, sedangkan yang dari desa diikuti oleh desa Bukit kratai dan desa Bukit sembilan.

Kemudian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan pustaka Bambang menyatakan bahwa pentingnya perpustakaan mendapatkan akreditasi yang nantinya dapat meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan, baik itu dibidang pelayanan serta koleksi buku yang ada dan juga menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan itu sendiri.

BACA JUGA :  Nelzuhdi, SP Kabid Sumberdaya Perikanan Tebar 100.000 Bibit Ikan Di Sungai Sebayang

“Maka dari itu kita selalu upayakan yang terbaik terhadap kemajuan dan perkembangan perpustakaan yang ada di kabupaten Kampar ini,” tutupnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait