DAERAH  

Pemkab Kampar Siap Sukseskan Program PTSL

Kampar, Transnews.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar siap mendukung program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dari Kementerian BPN dalam percepatan pembangunan penyelesaian sengketa lahan di daerah.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bupati Kampar Bidang SDM Bustan saat mengikuti video conference dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN tentang sosialisasi pendaftaran tanah Ssistematis Lengkap (PTSL) 2022 secara virtual, Kamis (27/1/2022).

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar siap mendukung program dari Kementerian BPN tentunya dalam percepatan pembangunan penyelesaian sengketa lahan, karena program PTSL ini sangat membantu masyarakat mendapatkan sertifikat tanah secara gratis,” ujarnya.

baca juga :   Ketua LP-KPK Riau Dorong Polresta Pekanbaru Usut Dugaan Pengeroyokan Anggota DPRD Kota Pekanbaru

Bustan berharap, dengan adanya program yang dibuat oleh Kementerian BPN ini, Pemda Kabupaten Kampar mengajak masyarakat agar bisa mengikuti program yang dibuat Kementerian BPN.

baca juga :   Sawit dan Migas Masih Jadi Andalan Topang Pertumbuhan Ekonomi Riau di 2022

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil menyampaikan bahwa, pemerintah Daerah harus bergerak cepat pada progam PTSL ini karena program ini merupakan bentuk program pemerintah untuk minimalisir sengketa tanah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com