Ngababurit Seni Rupa, Bersama Seniman Gayo

50 seconds reading this post

TN.ACEH l – Selama ramadhan ini Forum Seni Gayo (FSG), membuat acara ngabuburit bersama perupa. les lukis gratis, di Tugu Aman dimod, Takengon – Aceh Tengah. Tepat nya di jantung kota dataran tinggi tanoh Gayo.

Respon masyarakat begitu antusias dalam mengikut sertakan putra putrinya dalam acara tersebut, selain melatih motorik anak dalam acara tersebut, anak-anaj juga dapat berpuasa dengan maksimal karena kejenuhan menunggu waktu berbuka puasa di rasakan mulai jam 16,00,sampai 18,00,wib.

“Dengan adanya acara les lukis gratis tersebut anak-anak lebih ceria dan bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkap Kamaruzzaman Agam,  koordinator acara, sabtu (11/5/19).

Peserta serius memberi warna pada karyanya.

Sementara itu, Abrar Syarif yang juga koordinator menambahkan, acara tersebut akan terus berlangsung sampai tgl 26, may, yaitu sampai 20 ramadhan.

“Acara ngabuburit bersama perupa ini  dilakukan semata-mata untuk menunjukkan ke eksistensian perupa tanoh Gayo dalam beribadah dengan bersedekah ilmu di bidang lukis, agar generasi penerus dapat terjaring untuk melatih talenta yang anak-anak dapat tersalurkan melalui acara ngabuburit bersama perupa,” ungkap Abrar.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com