Ngababurit Seni Rupa, Selama Ramadhan Bersama Seniman Gayo

TN.ACEH l – Seniman rupa Gayo,yang tergabung dalam Forum Seniman Gayo (FSG), akan mengelar acara les lukis gratis selama bulan ramadhan yang sebentar lagi datang.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah beramal ilmu yang  bermanfaat, sambil menunggu berbuka puasa, agar anak-anak dan peserta tidak merasa jenuh menunggu waktu berbuka puasa,” ungkap Kamaruzaman Agam, salah seorang pengagas acara.

FSG yang terlibat bukan Agam, ada juga rekan-rekannya seperti Ikra Irantoni, Artup Putra, Abrar Sharif, Roni, Ugie Gayo, Darto, Erwin, Khairul Lisik, dan yang lainnya.

Menurut Agam, les lukis ini untuk melatih motorik anak agar keseimbangan otak kanan stabil.

“Dan ini juga jawaban dari kehausan masyarakat Gayo tentang seni rupa, waktu kita bikin mural di hari bumi kemaren, ada beberapa pengunjung yang menginkan acara seni rupa agar sering-sering diadakan,” cerita Agam.

Acara tersebut dilakukan di Tugu Aman Dimot, depan Polres Takengon, Aceh Tengah. Berlangsung dari tanggal 6 mai hingga 26 mai. Dimulai dari jam 16.00 – 18.00.

“Ini bentuk kepedulian para seniman rupa Gayo kepada anak-anak dan para pecinta seni yang ingin belajar seni rupa selama bulan ramadhan,” ungkap Agam lagi.*** (PG)

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com