Nova Iriansyah Yakinkan Investor untuk Melirik Pembangunan RSUD Zainoel Abidin

TN.JAKARTA l — Pelaksana Tugas (Plt), Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT mengatakan, potret perkembangan Aceh secara makro hari ini membanggakan disebabkan adanya penurunan kesenjangan pendapatan, penurunan pengangguran, dan kemiskinan. Trend tersebut, menjadi hal yang patut dibanggakan Aceh hari ini.

Hal tersebut disampaikan Nova Iriansyah saat memberikan pemaparannya pada kegiatan Penjajakan Minat Pasar/Market Sounding untuk proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin di Aceh, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

“Dengan trend tersebut, tentunya kita semakin yakin bahwa program kerja pemerintah terkait dengan 15 program unggulan Aceh Hebat, akan benar-benar serius mengutamakan bidang kesehatan, dalam hal ini pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” ujar Nova di hadapan para investor yang hadir.

Dia menjelaskan, posisi pelayanan kesehatan dalam 15 progam unggulan pemerintah dalam program Aceh Hebat menjadi fokus utama pemerintah Aceh. Sebab, kata dia, sumber daya manusia yang baik, akan ditunjang dengan pelayanan kesehatan yang baik pula.

“Karena itu, 15 program tersebut akan diwujudkan dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial dalam Aceh Seujahtra (JKA Plus), salah satunya adalah Peningkatan Sarana, Prasarana dan Kwalitas pelayanan RSU Zaeonal Abidin,” jelas dia.

Kegiatan Penjajakan Minat Pasar/Market Sounding untuk proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin di Aceh, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019, dilaksanakan dalam rangka mendorong partisipasi swasta dalam penyediaan infrastruktur skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Pemerintah Provinsi Aceh bersama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Persero.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com